27 Sep 2021 | 11:04   oleh Admin

PROFIL SINGKAT PPID

PDAM Tirta Melawi, Dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang KIP dan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, maka sejak tahun 2021 PDAM Tirta Melawi telah menerbitkan Surat Keputusan Direktur Nomor 001/234.02/I/2021 Tahun 2021 tanggal 19 Januari 2021 tentang Penetapan Struktur dan Tugas Serta Wewenang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Di Lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Melawi Kabupaten Melawi tahun 2021.

Struktur organisasi PPID di PDAM Tirta Melawi terdiri dari Ketua Dewan Pengawas dan Direktur selaku Pembina, Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan dan Kepala Bagian Teknik sebagai Pengarah, Ketua Satuan Pengawas Internal sebagai Ketua PPID, Kepala Seksi Pembukuan dan Pelaporan sebagai Sekretaris, Kepala Seksi Umum dan Kepegawaian sebagai Bidang Fasilitas Sengketa Informasi, Kepala Seksi Hubungan Langganan sebagai Bidang Pengolahan Data & Klasifikasi Informasi , dan Staf Administrasi sebagai Bidang Pendukung Sektretariat, informasi dan Dokumentasi.

Tugas pelaksanaan pengelolaan dan pelayanan informasi publik di lingkungan PDAM Tirta Melawi  dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang telah ditunjuk.

Dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi dan dokumentasi Pemerintah Kabupaten Melawi mengacu pada peraturan perundang-undangan, sebagai berikut:

 

  1. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
  2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.
  4. Peraturan Komisi Informasi Pusat Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik.
  5. Peraturan Komisi Informasi Pusat Nomor 2 Tahun 2010 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik.
  6. Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 92 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kalimantan Barat Nomor 8 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik
  7. Keputusan Bupati Melawi Nomor 489/159 Tahun 2015 tentang Pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi
  8. Surat Keputusan Direktur Nomor 001/234.02/I/2021 Tahun 2021 tentang Penetapan Struktur dan Tugas Serta Wewenang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Di Lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Melawi Kabupaten Melawi tahun 2021

Berita dan Pengumuman

Informasi Pelanggan

12 Oktober 2021

Info Pelanggan PDAM Tirta Melawi. Mohon kepada Pelanggan untuk menampung air untuk mengantisipasi air tidak mengalir. mohon maaf atas ketidaknyamanannya ...

Informasi Pelanggan

27 September 2021

Mohon maaf kepada seluruh pelanggan Pdam Tirta Melawi yang terdampak.

Informasi Pelanggan

21 September 2021

Info Pelanggan : Mohon kepada Pelanggan untuk menampung air selama pendistribusian air masih normal, sebagai langkah antisipasi air tidak mengalir selama ...

Informasi Pelanggan.

10 September 2021

INFO PELANGGAN PDAM TIRTA MELAWI : MOHON UNTUK MENAMPUNG AIR SELAMA PENDISTRIBUSIAN AIR MASIH NORMAL, UNTUK ANTISIPASI AIR TIDAK MENGALIR. MOHON ...